Loading

Data Domain Archiver Perpanjang Retensi Data

Sedang berencana untuk mencadangkan data-data perusahaan dalam jangka waktu panjang? Ada baiknya mulai meninggalkan solusi lama berupa tape dan disk dan beralih ke alternatif anyar besutan EMC.

“Penelitian Gartner mengindikasikan, lebih dari 60% perusahaan besar akan berinvestasi di pengarsipan data pada akhir 2011 untuk menghadapi tantangan pertumbuhan data,” ujar Sheila Childs (Research Director, Gartner).

Inilah yang disasar EMC lewat produk terbaru, Data Domain (DD) Archiver, suatu terobosan untuk skalabilitas pencadangan dan efektivitas biaya untuk retensi jangka panjang. Ini merupakan solusi backup dan archive data sekaligus di dalam satu sistem deduplikasi berbasis disk – yang pertama di industri.

Sebelumnya, metode umum untuk retensi data jangka panjang adalah dengan menjaga kaset (disk) yang dibuat untuk backup lebih lama. Selain menciptakan proses manual yang terpisah, pilihan tersebut mengandung risiko pemulihan yang berbeda serta biaya yang cukup besar bagi pelanggan.

Berbeda dengan DD Archiver. Produk ini memiliki kemampuan pencadangan hingga 9,8 TB per jam sehingga waktu yang diperlukan lebih singkat. Dengan menggunakan Data Domain Controller dan namespace tunggal dalam satu sistem, biaya juga menjadi lebih efektif.

"EMC Data Domain Archiver adalah pendekatan yang sederhana dan berbiaya efektif bagi pelanggan, dan solusinya berdasarkan solusi penyimpanan deduplikasi industri terkemuka,” kata Adi J. Rusli (EMC Country Manager Indonesia).

DD Archiver memiliki desain penyimpanan berjenjang (tier) yang memungkinkan pergerakan data lama dari tier yang aktif ke tier archive berskala tinggi. Sistem ini pun menawarkan kapasitas lega sampai 768 serta menggabungkan kemampuan unik, seperti partisi logis data lama untuk isolasi kesalahan, arsitektur yang maju dan migrasi, konfigurasi pemulihan bencana yang lebih berisi, dan arsitektur Data Domain Data Invulnerability.

Untuk mendongkrak kinerja, DD Archiver akan sangat cocok bila disandingkan dengan perangkat EMC lainnya, misalnya EMC SourceOne dan EMC File Management Appliance.

StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

lets chat

By enda fiVers
free counters

Followers