Loading

Pemilik Sawah Sekitar Crop Circle Keluhkan Sawahnya Rusak Terinjak


Magelang - Darsudi (45), warga Dusun Kumbangan, Desa Banyu Sari, Kecamatan Tegalrejo, Magelang, mengeluhkan sawah yang digarapnya rusak akibat ulah penonton crop circle yang muncul di sawah tetangganya. Tidak tanggung-tanggung, kerusakan sawah Darsudi itu sudah mencapai 1000 meter persegi.

“Rusaknya hampir setengah kesok (seribu meter persegi) dari total luas sawah sekitar 3 kesok (3 ribu meter persegi). Kalau dijadikan beras, sudah jadi tiga karung beras lebih nantinya,” kata Darsudi
Selasa (1/1/2011), saat ditemui detikcom di persawahanya yang berada tepat di sebelah utara sawah yang ada crop circle-nya.

Darsudi mengaku, ia merasa jengkel dengan ulah para penonton crop circle yang empat hari ini melewati sawah yang digarapnya. Hal itu, katanya, telah membuat padi-padi roboh dan akhirnya rusak parah.

“Mau gimana lagi. Saya sendiri tidak bisa melarang orang banyak yang nginjak-injak sawah saya. Jadi saya biarkan saja,” kata Darsudi sambil menunjuk sawahnya yang rusak.

Namun demikian, Darsudi berharap, jika ada pihak yang sudah diketahui bertanggung jawab munculnya crop circle di areal persawahan, ia akan meminta ganti rugi.

“Kalau minta ganti rugi mau minta ganti rugi sama siapa? Kan belum diketahui siapa pembuat lubang aneh itu,” ungkap Darsudi sambil mengeluh di hadapan Kepala Desa Banyu Sari, Siswanto.

Darsudi berharap, Siswanto selaku Kepala Desa Banyu Sari bisa mengambil inisitaif untuk mengusahakan ganti rugi bagi warga desa terutama melalui jasa parkir yang dilakukan oleh pemuda-pemuda desa setempat.

“Kalau bisa ya dimintakan ke jasa parkir itu Pak Lurah supaya saya dan majikan saya dapat ganti rugi dan tidak nombok dan berkurang bila panen nanti tiba,” tutur Darsudi yang kemudian diamini Siswanto.

Keluhan yang sama juga disampaikan para pemilik sawah lainnya. Namun karena tidak tahu harus minta ganti rugi kepada siapa, para pemilik sawah pun belum bersikap apa-apa.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar:

lets chat

By enda fiVers
free counters

Followers